Praktik Kerja Lapangan (Pkl) III Invetarisasi Penguasaan, Pemilikan, Pengunaan dan Pemanfaatan Tanah (IP4T) dan Sistem Informasi Pertanahan (SIP) Program Studi Diploma IV Pertanahan Tahun Akademik 2019/2020

Selasa 12 November 2019 Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional meyelenggarakan kegiatan Praktik Kerja Lapangan (Pkl) III Invetarisasi Penguasaan, Pemilikan, Pengunaan dan Pemanfaatan Tanah (IP4T) dan Sistem Informasi Pertanahan (SIP) Program Studi Diploma IV Pertanahan Tahun Akademik 2019/2020. Kegiatan Pkl ini akan dilaksanakan mulai tanggal 12 November 2019 s/d 22 November 2019 bertempat di desa Banjararum, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulon progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan ini diawali pelepasan taruna dari Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional denagn kegiatan apel sebleum berangkat.

Ketua Kaprodi Diploma IV Pertanahan menyerahkan sejumlah 85 Taruna Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional kepada Kepala Desa Banjararum. Pada kesempatan ini menyampaikan sambutannya, kegiatan Praktik Kerja Lapangan (Pkl) III Invetarisasi Penguasaan, Pemilikan, Pengunaan dan Pemanfaatan Tanah (IP4T) ini akan menghasilkan Peta Penguasaan dan Peta Pemilikan yang akan dilaksanakan di sepuluh perdusunan yang ada di desa Banjararum. Saat ini desa Banjararum sudah memiliki Sistem Informasi Pertanahan (SIP), jika nanti hasil IP4T ini baik maka tahun depan bisa di insertkan di SIP desa Banjararum. Ketua Kaprodi Diploma IV Pertanahan berharap taruna dapat bekerja lebih akurat dan serius.

Sambutan yang diberikan oleh Ketua Kaprodi Diploma IV Pertanahan ditanggapi dengan baik oleh Kepala Desa Banjararum, Kepala Desa Banjararum, mengucapkan terima kasih kepada Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional karena sudah diagendakan Taruna melaksanakan PKL IP4T di desa Banjararum ini.

Leave a Reply